Menikam, Warga Lorong Buntu Diciduk

888

PALOPO— Bermula di sebuah Warung Ballo (Warbal) di korban dalam hal ini Hasbi (34) warga Lorong Buntu, Jalan Ahmad Razak Kota Palopo, mendatangi pelaku, Rusli alias Aco, beralamat sama dengan korban, Rabu, 15 November 2017. Saat itu, Rusli bersama tiga rekannya, yakni Jamal, Made, dan Masnur.

Korban saat itu sempat ikut gabung minum dengan pelaku. Setelah minum terjadi perselisihan yang ditenggarai masalah utang piutang antara Hasbi dan Rusli. Dimana saat itu Rusli melemparkan gelas kaca ke arah Hasbi dan mengenai pundak Hasbi.

“Hasbi tidak terima dan memukul Rusli pada bagian muka tak lama kemudian Rusli masuk ke dalam rumah mengambil badik,” kata Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, Kamis, 16 Nopember 2017.
Meski badik sudah ada ditangan Hasbi, lanjut Ardy, namun Rusli tak gentar. Bahkan, Rusli masih sempat mengejar Hasbi menggunakan kursi. Mungkin karena terdesak, akhirnya Rusli balik menikam Hasbi pada bagian perut sebelah kiri.

“Akibatnya, perut sebelah kiri korban robek dan harus mendapat penanganan serius tim medis,” tutur Ardy.
Usai menikam, pelaku (Rusli) melarikan diri. Namun akhirnya, sehari setelah kejadian, Kamis, 16 Nopember 2017, sekira pukul 00.20 Wita dini hari, pelaku dibekuk di kediamannya tanpa perlawanan.
“Nyaris kabur ke luar daerah, tapi berkat kesigapan anggota, pelaku akhirnya ditangkap di rumahnya,” jelasnya.

Seraya menambahkan, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan LP No 116/XI/2017/SPKT tgl 15 November 2017. “Pelaku berprofesi sebagai sopir angkutan,” tutup Ardy.  (ded/ikh)