Skor Achmad Mas’ud Tinggi

539

* Saat Fit and Proper Tes Balon Walikota Hanura

PALOPO— Sejumlah pengurus Partai Hanura salut dengan pemaparan visi-misi Drs Ir H Achmad Mas’ud MM pada fit and proper tes Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Palopo di Hotel Agrowisata Latuppa, Selasa, 29 Agustus 2017 kemarin.

Wakil Ketua DPC Hanura Palopo, H Haneng Amiruddin yang juga panelis fit and proper tes, menilai visi-misi Achmad “sang visioner” dinilai terukur dan terstruktur. Dari caranya memberi penjelasan, menunjukkan sosok yang sangat berpengalaman, berintegritas tinggi, dan sangat memahami manajemen pemerintahan maupun pembangunan.

”Secara pribadi saya berpendapat, figur seperti Opu (Achmad Mas’ud) pantas diusung Hanura,” terang Haneng saat jeda makan siang di Agrowisata.

Panelis lainnya, H Lanteng Bustami juga memberi skor yang tinggi untuk Achmad Mas’ud. ”Saya kenal betul dengan Pak Achmad Mas’ud, sesama mantan birokrat Luwu sebelum pemekaran, dan birokrat Pemkot. Makanya saya tidak bertanya tadi. Beliau ini ahli di pemerintahan, akademisi, dan politisi,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Hanura Luwu, Ansar Pandaka. Anggota DPRD Luwu ini juga memberikan nilai tinggi untuk Achmad. ”Kalau dinominalkan, saya kasi skor 80 dari skala 100,” katanya.

Makanya, Hanura perlu mempertimbangkan Achmad Mas’ud untuk diusung oleh Hanura di Pilwalkot Palopo. Sosok Achmad terbilang komplit, mantan birokrat bersih. Konseptor pembangunan bandara Luwu di era Bupati Kamrul Kasim, yang dirasakan manfaatnya 10 tahun kemudian. Ia juga perintis berdirinya Unanda, dan berasal dari komunitas besar yakni Malangke.

Dari pantauan Palopo Pos, Achmad Mas’ud dalam visi-misinya, tak hanya berisikan sejumlah program pembangunan dalam menata Kota Palopo lima tahun ke depan untuk kesejahteraan rakyat. Tapi di dalamnya berisi nilai keteladanan, kepatuhan, semangat, solidaritas, dan tanggung jawab seorang pemimpin.

Di akhir pemaparannya, Achmad mengunci, ia tidak mempermasalahkan, apakah diusung Hanura sebagai 01 maupun 02. ”Kosong-kosong pun saya siap demi Kota Palopo lebih baik,” terangnya. (ikh)