Pernikahan Dini di Bulukumba, Hebohkan Netizen

1083

BULUKUMBA-– Peristiwa menghebohkan ini terjadi di Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Betapa tidak, keduanya melangsungkan pernikahan saat keduanya masih berusia remaja. Awal Rahman disebut masih berusia 14 tahun dan dikabarkan masih duduk dibangku kelas 2 salah satu sekolah menengah pertama di Bulukumba, begitu juga dengan Awalia Mar’a sang mempelai wanita yang masih duduk dibangku sekolah SMP di daerahnya.

Pernikahan memang merupakan suatu hal yang wajib dilakukan 2 insan jika saling menyukai, mungkin begitu juga alasan yang mendorong dua sejoli di Kabupaten Bulukumba ini untuk menikah, meski mereka masih berusia belia.

Awal Rahman dan Awalia Mar’a itulah nama kedua pasangan ini, di usia 14 tahun, mereka memilih untuk berumah tangga.

Hal ini jugalah yang membuat heboh netizen di Sosmed, sesaat akun bernama Evhy Vhyioo mengunggah foto pernikahan keduanya di Facebook.

“Pernikahan anak dibawah umur,” tulis akun Evhy Vhyioo di captionnya. Yang mengherankan dan membuat greget netizen bukan karena pernikahannya, melainkan umur masing-masing yang keduanya masih 14 tahun.

“Knpa bsa??? Hhhh maaf kepo ka,” tanya akun Andi Suci Amalia, dalam kolom komentar.

“Yang lain meniti karir, yang ini meniti istri,,, kassaki pemuda kindang,” tulis akun Agustian Anugrah.

Dari informasi yang dihimpun, Awal Rahman merupakan warga Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba. Sementara untuk Awalia Mar’a adalah warga, Banyorang, Kabupaten Bantaeng.(*)