Golkar Luwu Prioritaskan Kader

390

* Di Pilkada Luwu 2018

BELOPA — Hawa perhelatan pesta demokrasi Pilkada Luwu 2018 saat ini mulai terasa di level masyarakat. Partai Golkar Luwu sebagai pemenang Pemilu 2014 lalu saat ini juga mulai memanaskan mesin politiknya untuk mengusung pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Luwu.

Sekretaris DPD II Golkar Luwu, Azhar Mustamin Toputiri, yang dikonfirmasi harian ini seputar persiapan Partai Golkar Luwu menghadapi Pilkada 2018, Minggu 14 Mei 2017, kemarin, mengungkapkan, Partai Golkar sebagai pemegang mandat suara rakyat terbanyak di Bumi Sawerigading sudah memanaskan mesin politik terkait usung mengusung paket pasangan Cabup-Cawabup yang akan bertarung di Pilkada Luwu.

“Pengurus DPD II Golkar Luwu sudah mulai memanaskan mesin politik. Kita akan bergerak selaras dengan proses yang sedang berlangsung di DPD I Golkar Sulawesi Selatan yang saat ini dinakhodai Bapak Nurdin Halid,” ungkap Azhar Mustamin Toputiri.

Azhar Mustamin Toputiri mengatakan, terkait soal usung mengusung Cabup-Cawabup di Partai Golkar Luwu, tentunya setiap Parpol memiliki mekanisme yang diatur secara internal yang harus dihormati.

Dan parpol berlambang pohon beringin ini jauh hari menegaskan akan mengutamakan kader Partai yang akan mengendarai Kendaraan politik yang memiliki enam kursi di parlemen DPRD Luwu ini.

“Sewaktu kunjungan Bapak Ketua DPD I Golkar Sulsel HAM Nurdin Halid di Kabupaten Luwu, dihadapan masyarakat sudah menegaskan akan memprioritaskan kader.

Kami sebagai Sekretaris DPD II Golkar Luwu akan bertahan dan berkonsentrasi dengan perintah tersebut, sehingga diharapkan akan gterjadi sebuah proses dan mekanisme penjaringan Cabup-Cawabup dari internal Golkar Luwu yang memang mengedepankan aspek kekaderan,” Kata Azhar.

Azhar mengatakan, saat ini di Kabupaten Luwu ada dua figur kader Golkar Luwu yang terwacana akan maju di Pilkada Luwu 2018 mendatang yakni Patahuddin dan Sul Arrahman. Keduanya saat ini sedang bekerja keras untuk meraih dan mendapatkan dukungan dari mayoritas masyarakat kabupaten Luwu.

“Sekali lagi menyangkut soal penjaringan Cabup-Cawabup Luwu, Partai Golkar Luwu tidak akan menutup peluang non kader, akan tetapi membuka ruang seluas-luasnya kepada para kader untuk diusung maju di Pilkada Luwu.

“Kita sudah melewati Pilkada Luwu dalam beberapa periode. Kita bisa meneropong sejarahnya bahwa Golkar Luwu akan selalu menawarkan kadernya dan mengusung kadernya. Dan setiap hal itu terjadi, mesin politik Partai Golkar Luwu akan totalitas (all out) mendukungnya.

Hal itu dilakukan sebagai wujud kepercayaan masyarakat kepada partai Golkar,” kata Azhar, seraya mengatakan, penentuan siapa Cabup-Cawabup yang akan diusung di Kabupaten Luwu, kemungkinan baru akan diketahui padabulan Juli mendatang dimana akan dilakukan secara serentak dibeberapa kabupaten/kota dan ditingkat Propinsi Sulawesi Selatan, sebagai tanda mesin politik Golkar telah siap menghadapi momentum Pilkada serentak.

Untuk diketahui, Ketua Harian DPP Golkar yang juga Calon Gubernur Sulawesi Selatan, HAM Nurdin Halid pertengahan April lalu mengunjungi Kabupaten Luwu, dalam kesempatan tersebut Nurdin Halid yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel menegaskan dirinya telah menyerap aspirasi masyarakat di Kabupaten Luwu, dimana rakyat menghendaki Partai Golkar Luwu harus mengusung kadernya di Pilkada Luwu 2018 mendatang.(and/ary)