Tokoh Masyarakat dan Ketua Buruh Dorong H Bur

605

H Bur kian kencang didorong untuk maju di pilwalkot Palopo 2018. Sejumlah kalangan meninginkan supaya pria bernama lengkap H Burhanuddin untuk maju bertarung.

Selain mendapat dukungan dari tokoh masyarakat, ia juga didukung beberapa elemen masyarakat dan organisasi pemuda.

Sudirman Daeng Mangawiang, salah seorang tokoh masyarakat, menginginkan figur wali kota Palopo yang jago kerja dan komitmen. ”Sifat itu itu dimiliki oleh H Burhanuddin,” terangnya.

“Saya sudah kenal H Bur sejak lama, karakternya pemimpin yang dimilikinya sangat matang. Dewasa dalam menyelesaikan masalah,” katanya.

Begitu juga Ketua Buruh Palopo, Sandi Awika. Ia mengatakan, H Bur memang belum menyatakan sikap untuk maju sebagai bakal calon walikota. ”Tetapi kami pribadi menginginkan H. Bur untuk maju pada Pilkada 2018 mendatang,” tegasnya.

Kata dia, H. Bur adalah tokoh yang sangat inspiratif, tidak memposisikan dirinya sebagai pemimpin tetapi lebih dari pemimpin yakni sebagai orang tua dan keluarga. ”Tidak membeda-bedakan orang, di hadapannya diperlakukan sama,” jelasnya.

H Bur sendiri mengatakan sudah ada beberapa memang tokoh-tokoh datang langsung secara verbal yang menginginkan dirinya maju di pilkada 2018. ”Saya ucapkan terima kasih banyak atas dorongannya.

Terimah kasih semua, biarkan dukungan itu mengalir seperti air dan saya tidak mengecewakan dorongan tersebut. Untuk sementara saya hanya bisa merespon positif hal itu senada pertanda bagus,” sebutnya.

Ia mengatakan, ia akan melihat dan tunggu saja kedepan bagaimana kondisinya. Walaupun keinginan ada, tetapi yang menjadi tolak ukur adalah hasil survei. ”Dan dari situlah kita baru bisa mengambil kesimpulan apakah bisa layak maju atau tidak layak,” jelas H. Bur.(mg3/ary)