Musda PAN, 17 Kader Berebut 4 Kursi Formatur

911

Alimuddin Nur Terakhir Kembalikan Berkas

PALOPO — Sebanyak 17 kader Partai Amanat Nasional (PAN) mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua DPD PAN Palopo.

Mereka bakal memperebutkan empat kursi formatur dalam agenda Musyawarah Daerah (Musda) PAN yang rencananya digelar bulan ini.
Kemarin, batas akhir pendaftaran sekaligus pengembalian berkas ke SCC.

Hingga kemarin, SC mencatat 17 kader PAN yang telah lengkap berkasnya dan siap dibawa ke DPW PAN Sulsel.
Selain kader PAN, ada juga non kader yang berebut kursi ketua DPD PAN.

Kader PAN yang siap tarung, yakni, Raslim Ramli, Taming M Somba, M Sahaka, Bakri Tahir, Herawati Masdin. Kemudian Yamin Tallesang, Ashari Tjokeng, Abduh Bakri Pabe, Safaruddin, Samsuri, Muh Akbar, Jafaruddin. Selanjutnya, Imbar Kaso Yusuf, Rustam Taruk. Alimuddin Nur sendiri yang terakhir mengembalikan berkas pendaftarannya, Minggu 31 Juli 2016, kemarin.

Ia datang dikawal 9 ketua DPC se Kota Palopo. Berkasnya diserahkan kepada SC yang diwakili oleh Samsuri. Satu-satunya non kader yang siap berebut tiket ketua DPD PAN adalah Achyar Amir.

Alimuddin yang saat ini masih ketua PAN siap mengikuti tradisi yang berlaku di PAN. Kata dia, semua nama-nama yang telah mendaftar nantinya akan dibawa SC ke DPW PAN Sulsel. Nanti di DPW yang akan melakukan verifikasi berkas.
Jafaruddin Oja, salah seorang anggota SC, kepada Palopo Pos, mengatakan, berkas 17 pendaftar balon ketua DPD PAN akan dibawa ke Makassar pada hari ini. Rencananya berkas akan diterima ketua Bappilu, ketua DPW, DAN OKK.

Sesuai dengan tradisi yang sudah berlaku di PAN, DPW yang akan menyaring nama-nama yang masuk 4 formatur. ”Kalau hanya empat nama yang turun, mereka inilah yang nantinya akan duduk musyawarah untuk menentukan siapa ketua. Tapi, tetap dibawa dalam musda. Kalau misalnya lebih dari 4 nama yang turun, maka kemungkinan akan dilakukan pemilihan secara demokratis,” tuturnya.

Ketika ditanya siapa dari 17 nama yang berpeluang masuk 4 formatur, ia hanya menyebutkan bahwa semuanya memiliki peluang yang sama. ”Tinggal nanti DPW yang akan menyeleksi,” katanya.(ary)
GRAFIS
1.Achyar Amir
2.Raslim Ramli
3.Akhmad
4.Taming M Somba
5.M Sahaka
6.Bakri Tahir
7.Herawati Masdin
8.Yamin Tallesang
9.Ashari Tjokeng
10.Abduh Bakri Pabe
11.Safaruddin
12.Samsuri
13.Muh Akbar
14.Jafaruddin Oja
15.Imbar Kaso Yusuf
16.Rustam Taruk
17.Alimuddin Nur
Sumber.SC PAN.(*)